Tips Modifikasi Mobil Toyota Yaris Agar Tampil Sporty

modif yaris 1

Toyota Yaris adalah mobil yang diproduksi dengan design menggunakan tipe yang berasal dari Jepang yaitu hatchback. Hatchback merupakan bentuk mobil penumpang 2-Box berbasis sedan. Bagian belakang mobil lebih pendek dan pintu bagasi yang menyatu dengan kaca belakang. Pintu bagasi ini membuka ke atas dan ruang bagasinya menyatu dengan ruang penumpang.

Desain stylish dari mobil Toyota Yaris dengan tampilan exterior berupa sudut-sudut tajam akan menarik dan menggoda mata siapapun yang melihatnya. Namun dengan desain maksimal yang sudah dimiliki oleh mobil ini, masih ada sebagian orang yang tetap merasa kurang dan mencoba untuk mengubah desain sesuai dengan seleranya masing-masing dengan cara memodifikasi sebagian dari bagian mobil Toyota Yaris tersebut.

Proses memodifikasi terhadap mobil anda memang bertujuan untuk mempercantik mobil anda ataupun menyesuakian dengan keinginan anda. Namun perlu anda ketahui, bahwa tidak semua bagian dari mobil Toyota Yaris dapat anda modifikasi. Karena desain yang akan dihasilkan membuat daya tarik mobil Toyota Yaris anda semakin bertambah. Berikut ini kami merinci beberapa bagian yang dapat anda modifikasi untuk memberikan tampilan yang maksimal pada mobil anda.

Body custom

modif yaris 2

Memilih body costum dapat menjadi salah satu jalan terbaik untuk mendapatkan tampilan yang kekar dan sporty. Anda dapat menggunakan airbrush dengan kombinasi stripping line warna merah untuk seluruh bodi tampilan mobil. Warna merah akan membuat tampilan lebih terang.

Pelek

velg yaris

Toyota Yaris memiliki desain ban mobil yang cukup lebar yaitu dengan ukuran 195/50R16. Namun trend yang kini mengusung gaya stance, maka Anda dapat pula menggunakannya untuk mobil Yaris. Meggunakan pelek yang lebih lebar lagi yaitu ring 17 inci ditampah pemilihan tipe sporty akan membuat tampilan semakin garang. Dipasaran pelek mobil banyak sekali macamnya, merek Prodrive GC-012L dan ADV.1.5.2 dengan lebar 7.5×17 dan 9×17 inci dengan Et 42 dan 30. Ukuran ini akan serasi bila dipadukan dengan ban 205/45R17 dan 215/45R17.

Tetapi bila Anda masih menginginkan penggunaan ring 16 atau 15 inci, memberikan aksesoris mobil adalah cara yang dapat dilakukan. Yaitu dengan G10 CV7 berdiameter 16 inci dan lebar 7 inci atau juga Rotagrid dengan lebar 8 inci. Pelek ini bisa Anda dapatkan dengan harga 5 jutaan.

Body kit

Untuk Anda pemilik mobil Toyota Yaris TRD Sportivo sangat beruntung karena sudah dilengkapi dengan body kit full set, sedangkan varian E dan G dipasarkan polos. Modifikasi jenis ini dapat dilakukan dengan membeli body kit Yaris model Access Thailand. Menggunakan bahan fiberglass dengan harga 4 jutaan dan bahan plastic dihargai 6.5 jutaan untuk satu setnya.

Big brake kit

Cakram big brake kit merek Altech dapat dijadikan pilihan, dengan piringan 300mm dan caliper 4 pot akan mempercantik tampilan mobil Anda. Dengan membayar 17.5 jutaan Anda akan mendapatkannya.

Coliver

Sokbreker jenis coliver ini merupakan solusi tepat bagi Anda yang ingin merubah tinggi mobil serta mengatur tingkat peredamannya. Hanya dengan harga 10.8 juta Anda akan mendapatkan kenyamanan lebih pada mobil.