Mobil BMW X2 Dibanderol Hampir Mencapai 1 Miliar Rupiah

bmw x2 dibanderol hampir 1 M

Pabrik otomotif roda empat asal Jerman BMW Group Indonesia akhirnya merilis mobil BMW X2 pada akhir Oktober 2018 lalu sebagai produk persaingan di kalangan sektor otomotif. Tentu saja, dengan hadirnya mobil ini maka jajaran keluarga BMW X-Series di Indonesia yang masuk kategori SUV pun kini semakin bertambah banyak. Apalagi, kini juga masyarakat tengah menanti kehadiran sang flagship BMW X7. So, lini SUV BMW pun akan semakin lengkap.

Melihat pada setiap sektornya, BMW X2 ini memang disebut masuk dalam kategori Subcompact luxury SUV. Atau bagi BMW dikenal sebagai Sport Activity Coupe. Dimana, platform yang digunakan memakai arsitektur UKL2 yang juga disematkan pada BMW 1-Series, 2-Series dan beberapa model MINI. Platform ini memang sengaja dibuat dan dirancang untuk mobil-mobil kompak, sehingga memberikan kesan karakter berkendara yang lincah dan sporty.

Nah, salah satu yang menarik dari BMW X2 ini terletak pada bagian ruang kabin. Dimana, pada bagian interiornya dibuat dengan konsep ala BMW modern. Tak hanya itu, teknologi berupa sistem operasi baru pun juga turut disematkan untuk mendorong kemampuan pengoperasian melalui iDrive Controller, voice assistant, touch control, dan BMW Gesture Control, yang mana sudah terintegrasi dengan monitor seluas 6,5-inci. Selain itu, dilengkapi juga BMW Navigation System Professional yang menggunakan peta 3D dan suara berbahasa Indonesia.

Sedangkan untuk soal harga, dilaporkan bahwa untuk varian yang dijual adalah BMW X2 sDrive18i M Sport X yang dibadnerol Rp 839 juta (off-the-road).

Soal spesifikasi dapur pacunya, BMW X2 Model sDrive18i ini sebenarnya mengusung mesin yang tak berbeda dengan BMW X1. Dimana, mengusung mesin 3-silinder berkapasitas 1,5-liter teknologi TwinPower Turbo dengan sokongan Valvetronic dan Double VANOS. Sehingga, dengan mesin tersebut, BMW X2 ini mampu menghasilkan tenaga 140 Tk dan torsi maksimum 220 Nm. Apalagi, dipasangkan dengan transmisi kopling ganda 7-speed yang mana mampu membuat BMW X2 ini sanggup berakselerasi 0-100 km/jam dalam 9,6 detik dan kecepatan puncak 205 km/jam.

Di sisi lain, jika melihat harga BM X2 yang hampir mencapai 1 Milyar tersebut, tentu merupakan sebuah realita yang sepadan jika dibandingkan dengan spesifikasi dan segmentasinya sebagai SUV premium kelas atas. Jadi, memang model X2 ini diperuntukkan bagi para konglomerat kelas elite yang gemar akan SUV modern nan sporty.