Informasi Modifikasi Mobil Toyota Avanza

modifikasi 1

Toyota Avanza adalah mobil yang banyak diminati oleh pengguna mobil di Indonesia. Karena mobil avanza sudah sangat dikenal dengan performa mesin yang mengagumkan. Selain itu, mobil Toyota Avanza memiliki design body yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan memiliki ruang kabin yang luas. Namun bagi mereka yang sudah merasa bosan menggunakannya, Toyota Avanza biasa langsung dijual kepada peminat lainnya. Bahkan mobil Avanza bekaspun banyak diminati untuk diperjualbelikan. Karena itu harganya tergolong tinggi.

Selain memutuskan untuk langsung menjualnya, anda juga bisa mempertimbangkan untuk melakukan modifikasi terhadap mobil tersebut. Biaya yang harus anda keluarkan dalam melakukan modifikasi memang tidak dapat diperkirakan. Terkadang modifikasi hanya memakan biaya yang kecil, namun bisa juga mengeluarkan biaya yang besar. Semua tergantung pada jenis modifikasi yang anda lakukan pada mobil anda. Akan tetapi dengan melakukan modifikasi, anda akan merasa puas dengan tampilan baru pada mobil Toyota Avanza anda.

Informasi Lengkap Memodifikasi Mobil Toyota Avanza

Cara Memodifikasi Mobil Avanza

Tujuan dari memodifikasi mobil sendiri merupakan salah satu cara untuk mengubah tampilan dari mobil atau meningkatkan kecepatan dari mobil supaya lebih kencang. Salah satu modifikasi yang paling banyak diminati dengan membuat tampilan mobil menjadi lebih ceper.

modifikasi 6

Tidak sedikit para pemilik mobil yang lebih memilih memodifikasi mobil dengan cara ini, karena banyak sekali mobil avanza yang dapat dijumpai di jalanan dengan berbagai macam perubahan modifikasi.

Untuk memodifikasi mobil pada bagian mesin, pemilik harus mencari beberapa spare part untuk mobil tersebut. Dengan spare part ini mobil akan mendapatkan performa yang lebih bagus pada bagian mesinnya.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal atau akurat pemilik harus menyiapkan beberapa spesifikasi seperti power torque, intake carbon cahrger, pivolt volt stablizer, cyclone 2 pcs dan oil catch.

Tambahkan juga header, front pipe dan brake pad elig yang dapat digunakan untuk menambah performa mobil Avanza.

Untuk modifikasi bagian tampilan, dapat dilakukan mulai dari menambahkan body kit di bagian bemper depan dan belakang. Dengan body kit ini akan memberikan mobil tersebut kesan sporty terhadap mobil tersebut dan jauh lebih muda atau keren tentunya.

modifikasi 5

Selain body kit, dapat juga dipilih dengan stiker untuk menampilkan karakter dari pemilik mobil dan mobil akan tampil lebih menarik. Pemilihan striker dapat disesuaikan dengan selera pemiliknya.

Selain itu pemilik juga dapat mengganti velg mobil, pemilihan velg juga tergantung selera dari pemilik mobil. Velg juga tersedia dalam berbagai corak dan ukuran, tapi untuk memilih velg, pilih yang berkualitas dan yang tidak akan membuat hambatan saat berkendara.

Untuk bagian interiornya juga perlu diperhatikan selama melakukan modifikasi avanza. Karena bagian ini juga berpengaruh pada kenyamanan dan keamanan dari pengendara tersebut.

Setelah keamanan dan kenyamanan selesai, baru menyesuaikan keperluan untuk interior mobil atau menambah alat canggih yang dapat dipasangkan pada mobil.

Pemilik juga dapat menambahkan jok dengan sofa yang lembut supaya mendapatkan kenyamanan yang terbaik.

Pemilik juga dapat memasang sound system berkualitas bagus, dapat mendesain bagian interior sedemikian rupa supaya enak dipandang.

Konsep Pemasangan Stiker

Salah satu konsep untuk penggunaan stiker merupakan konsep racing style. Ada juga konsep dengan body kit atau cutting stiker yang saat ini telah menjadi trend terbaru dan mempermudah para pemilik mobil untuk memodifikasi mobil kesayangan mereka tanpa pengecetan ulang.

modifikasi 3

Untuk cutting stiker sendiri harganya lebih murah, tidak perlu mengubah warna dasar dan efisien dalam pergantiannya saat pemilik mobil kembali bosan dengan desain-desain sebelumnya.

Cara memodifikasi mobil avanza dengan cara cutting stiker ini sudah ada sejak lama, tapi saat ini cutting stiker lebih mengusung konsep dengan metode modifikasi warm pada bagian body. Cara ini menggunakan aplikasi digital printing yang dapat menghasilkan motif yang lebih bervariasi mulai dari warna sampai motif unik.

Pengaplikasian kosep cutting stiker ini tidak hanya pada bagian tertentu mobil saja tapi juga pada keseluruhan body mobil dan penempatan tergantung selera pemilik mobil tersebut.

Selain itu ada juga stiker mobil yang lucu seperti pemeran dalam film animasi atau yang lainnya. Dengan pemasangan stiker ini akan membuat tampilan mobil menjadi lebih keren, fresh dan pemilik akan semakin percaya diri saat mengendarainya.

Dengan penambahan stiker ini sudah menjadi tren, pemasangannya juga dapat dilakukan secara instan tanpa harus melakukan pengecetan secara permanen.

Untuk cara memodifikasi mobil avanza pada bagian pemasanganya dilakukan dengan model grafis, stiker nyentrik dan stiker blok penuh. Selain itu pemasangan stiker juga tidak memakan banyak waktu, praktis, ekonomis dan fleksibel.

modifikasi 2

Cara pemasangannya dengan memilih konsep yang akan digunakan seperti permainan grafis, gaya dari gambar stiker sesuai dengan selera pemilik mobil. Pemilik mobil juga harus mencari referensi dari majalah, sumber lain atau mencari di internet untuk menentukan konsep.

Sebelum stiker dipasang pada mobil, ada baiknya untuk melakukan pengecekkan ulang pada ukuran gambar yang akan dipasang pada mobil. Pilih juga jenis stiker dengan kualitas bagus.

Untuk pemasangan stiker sebaiknya memilih stiker yang memiliki kualitas bagus dan pilih ahli pemasangan stiker meskipun harus membayar sedikit mahal tapi anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Sebelum membeli stiker harus memperhatikan umur pemakaian stiker tersebut.

Tips Merawat Body Mobil Dengan Stiker

Saat mobil diberi stiker tentunya mobil juga tidak boleh lepas dari perawatan. Dengan adanya stiker ini perawatan mobil harus lebih ditingkatkan karena bahan dari stiker juga tidak terbuat dari bahan yang sama.

modifikasi 4

Untuk penggunaan stiker warna glossy, saat ada sedikit kotoran maka pemilik dapat mencucinya dengan air biasa dan hindari penggunaan kain lap yang kasar supaya stiker tetap bagus.

Penggunaan stiker warna doff atau mate, jangan sampai terkena cairan poles kendaraan. Hal ini akan mempersulit pemilik menghilangkan cairan dari mobil, terutama bercaknya akan lebih tahan lama dan tidak dapat dihilangkan kembali.

Penggunaan stiker chrome memerlukan perawatan khusus saat mencuci. Untuk mencuci mobil dengan stiker ini sebaiknya menggunakan kain sintetik, menyemprot body mobil dengan air yang mengalir supaya kotoran juga ikut terbawa. Tapi hindari juga mencuci mobil menggunakan air yang mengalir deras karena dapat merusak perekat dalam stiker.

Saat ada kotoran yang sulit dihilangkan, gunakan shampoo mobil untuk membersihkan body dengan stiker dan biarkan air mengering dengan sendirinya. Pemilik juga dapat menggunakan kain microfiber untuk mengeringkan mobil.

Harga Stiker Modifikasi Avanza

Jika pemilik mobil memilih konsep cutting stiker, cutting stiker full body mobil avanza dibanderol dengan harga Rp. 3.1 juta, medium Rp. 3.5 juta, large Rp. 3.9 juta dan hatchback dengan harga Rp. 2.9 juta.

Cutting stiker bagian Roof ukuran kecil dibanderol dengan harga Rp. 550.000, ukuran medium Rp. 650.000, ukuran large Rp. 750.000.

Untuk motif 3D carbon pada mobil Avanza dengan ukuran kecil memiliki harga Rp. 650.000, medium Rp. 750.000 dan ukuran besar Rp. 850.000. selain itu masih banyak lagi harga cutting stiker untuk motif glossy atau doff dan dengan berbagai ukuran.