Honda PCX Banyak Diminati Oleh Masyarakat Indonesia

honda pcx diminati di indonesia

Dalam acara Indonesia Motorcycle Show 2018 atau yang disingkat IMOS yang digelar  pada tanggal 31 Oktober hingga 4 November 2018 lalu, PT Astra Honda Motor memperkenalkan beberapa produknya dan berhasil menjual 388 unit sepeda motor. Ini merupakan bukti bahwa acara Indonesia Motorcycle Show 2018 memang banyak menarik minat masyarakat di Indonesia dan menjadi kesempatan emas bagi produsen motor untuk memasarkan produknya.

Namun satu hal yang menarik, dari seluruh penjualan yang dilakukan oleh PT Astra Honda Motor selama pameran tersebut, produk jenis PCX dan Vario memberikan paling banyak kontribusi. Dalam 5 hari berjalan, PT Astra Honda Motor berhasil menjual 106 unit honda PCX 150 dan motor vario series sebanyak 61 unit.

Sedangkan di sisi lain, di bawahnya diikuti oleh Honda Scoopy di baris ke tiga. Skutik yang memiliki desain retro tersebut terjual 44 unit, yang kemudian disusul oleh Honda BeAT Series sebanyak 28 unit.

Di sisi lain, dalam hal ini General Manager Sales AHM Ignatius Didi Kwok pun turut serta memberikan komentar. Dimana, ia mengatakan jika pencapaian penjualan sepeda motor Honda dari berbagai segmen di IMOS 2018 bisa dijadikan sebagai salah satu hasil survey yang memberikan cerminan bahwa kepercayaan konsumen terhadap sepeda motor Honda masih tinggi.

“Meskipun hanya digelar lima hari, animo pengunjung IMOS 2018 sangat tinggi di booth Honda, terutama terhadap skutik Honda PCX 150 dan Honda Vario series yang tak pernah sepi pengunjung. Kepercayaan masyarakat ini akan selalu kami lengkapi dengan layanan purna jual terbaik di seluruh Indonesia,” ujar Didi dalam siaran resmi AHM pada Senin (5/11/2018).

Terlepas dari ketiga skutik yang laris tersebut, tampaknya ada satu skutik lain yang punya magnet kuat menggaet konsumen. Tak lain dan tak bukan yaitu Honda Forza yang mana juga turut serta berkontribusi selama pameran IMOS 2018 ini berlangsung. Selain itu, untuk Super Cub C125 sendiri, pihak pabrikan berlogo kepakan sayap tersebut dilaporkan telah berhasil menerima angka pemesanan sabenyak 29 unit. Disusul oleh Forza degan pesanan mencapai 27 pesanan. Sedangkan dari segmen big bike, Honda CMX500 Rebel ikut berkontribusi sebanyak 15 unit.