Biaya Pergantian Warna Cat Mobil Toyota di Bengkel Auto2000

biaya ganti cat auto2000

Kebutuhan masyarakat di Indonesia terhadap transportasi akan mobil seakan tidak ada habisnya. Bahkan hampir setiap harinya akan ada transaksi mobil baik bekas maupun baru yang dilakukan di Indonesia. Namun kendala yang muncul adalah tingkat kepuasan terhadap mobil yang dibelinya, terutama dari segi warna cat luar mobil yang tidak sesuai dengan keinginannya karena tidak diproduksi pada jenis mobil yang diinginkan.

Untuk itu, bengkel salah satu dealer mobil merk Toyota Indonesia yaitu Auto2000 menawarkan pelayanan untuk pergantian warna cat mobil kepada pelanggannya dengan biaya mulai dari 7 juta rupiah untuk jenis mobil agya dan 17 juta rupiah untuk jenis mobil toyota fortuner.

Kepala bengkel Auto2000 wilayah Serang Banteng mengungkapkan mengungkapkan bahwa proses pengerjaan pergantian warna cat mobil hanya membutuhkan waktu sepekan untuk mobil baru. Sedangkan mobil lama bisa memakan waktu hingga satu bulan dengan alasan mobil lama harus dihilangkan terlebih dahulu karatnya. Menurut Kasiono, jika karat tidak dihilangkan nanti akan merusak warna dan karat kembali muncul dalam 4-5 bulan.

Konsumen bebas memilih warna bahkan bisa juga mengorder warna yang diinginkan. Asalkan konsumen memiliki kode warna atau contoh warnanya. Auto2000 memiliki fasilitas mixing warna yang memadai. “Nanti tim mixing akan membuat contoh warna dulu dengan plat dijejerin dengan warna yang diinginkan konsumen,” ujarnya.

Sedangkan konsumen yang ingin memperbaiki atau mengecat satu ruas mobilnya juga bisa dilayani di Auto2000. Biasanya, ia melanjutkan kasus ini bagi konsumen yang mobilnya baret dan penyok. Auto2000 mematok harga mulai dari Rp 800 ribu hingga Rp 900 ribu. “Itu sudah termasuk dempul hingga rapi,” ujarnya.

Dia mengakui harga yang ditawarkan Auto2000 tak murah. Namun, ia mengingatkan harga pengecatan tersebut tergantung jenis dan merek cat yang digunakan. Ia mengungkapkan cat yang beredar di pasaran banyak jenisnya dari KW1 hingga KW selanjutnya. “Bahan yang dipakai cat dipakai Dupon. Cat kualitas pertama,” ujarnya.