Alasan Disarankan Menggunakan Standar Tengah Saat Parkir Motor

standar tengah motor

Sesuai dengan standar pabrik motor di Indonesia, sebagian besar jenis motor memiliki 2 jenis standar. Yang pertama disebut dengan standar samping, sedangkan yang lainnya disebut dengan standar tengah.

Tentu saja sebagai standar buatan pabrik, kedua standar tersebut memiliki fungsi yang sangat penting untuk kendaraan yang digunakan.

Seperti dikumpulkan dari sejumlah informasi yang berhasil kami kumpulkan. Standar samping sepeda motor lebih sering digunakan oleh para pengguna motor. Hal itu karena penggunaan standar ini dalam memarkir motor jadi lebih mudah dan praktis dibandingkan menggunakan standar tengah.

Tapi perlu diketahui bersama, penggunaan standar tengah dalam memarkir motor justru dianggap lebih aman, meski harus mengeluarkan tenaga ekstra.

Begini penjelasannya. Jika motor distandar tengah motor akan lebih tegap dan tidak rawan jatuh ketika terkena senggolan kecil.

Selain itu, dengan posisi parkir standar tengah motor juga akan lebih aman dari tindak pencurian. Sebab sang pencuri juga butuh untuk mengeluarkan tenaga ekstra dan juga biasanya standar akan berbunyi ketika dilepas.